Istimewa nya Hujan

image

Sumber : tumblr

Aku ingin berbicara tentang hujan kawan.. bukan karena apa, aku hanya ingin menikmati Karunia Allah dalam tetes-tetes air menyiram hamparan bumi. Kemarin dan hari ini hujan tak pernah lagi absen, padahal sebelumnya hari-hari begitu terik, suhu tinggi sehingga kering keriting semangat jika hendak berurusan ke luar. Walaupun beberapa hari ini berkabut seakan hujan akan turun, ternyata itu hanya kabut asap kiriman dari provinsi sebelah.Bahkan ngeblog ini aku sedang setia menunggu hujan menyeselaikan tugasnya.

Seharusnya hari ini ada agenda bersama teman menjadi tukang poto amatiran di acara wisudaan kampus, karena hujan tiba-tiba akhirnya urung berteduh mencari warung sekalian sarapan merangkap makan siang. Dengan hujan dingin seperti ini aku malah ingin menulis sambil seruput Teh hangat. Emm.. Alhamdulillah..

Sudah lama aku tak peduli dengan mantel hujan. Mantel hujan ku sebelumnya murahan sehingga tak berumur lama, baru beberapa kali digunakan sudah robek disana-sini. sampai detik ini aku belum berminat membeli mantel hujan yang baru. Karena apa?? Karena aku ingin menikmati hujan. Malah dua hari yang lalu aku memilih basah-basahan dalam perjalanan pulang dari kota. Mandi hujan di jalan dengan gemetaran mengendarai motor, malam-malam pula..

Tapi justru saat itu aku berpikir kalau saja Allah menurunkan hujan seukuran bola kasti pasti semua badan merasa kesakitan dan kepala bisa benjol-benjol. Itulah hikmahnya, ketika nikmat Allah dari alam terkadang kita lebih sering ngedumel duluan.. seperti duh panasnya, wajah kita akan manyun sambil kipas-kipas. Atau hujan ini ya.. buat acara ku jadi batal, pakaianku gak kering-kering. Sehingga hujan bukan lagi dianggap sebagai rahmat. Padahal Allah Maha tahu akan segala. Maha Besar Allah dengan segala karunia Nya.

Ngomongin hujan, tahukah kamu kawan ternyata hujan itu jatuh dari ketinggian 12.000 meter. Hujan berasal dari awan-awan mendung hasil dari penguapan permukaan laut kemudian berkumpul berarakan oleh awan-awan tadi. Nah..logikanya jika benda dijatuhkan dari ketinggian itu secara matematis, kecepatannya mencapai 500 km/jam. Bayangkan aja kalo yang jatuh itu paku, batu, besi.. loh kenapa jadi yang jatuh bahan bangunan yak.. haha.. bisa dibayangkan kan kalau ada benda bukan butiran hujan yang jatuh pasti semua kita akan berlindung agar tidak kena. Nah disinilah kebesaran Allah SWT. Maha Suci , Maha Tinggi dan Maha Benar.

Allah menjadikan air hujan turun dengan lembut. Tak menjadikan ia melukai mahluk-mahkluk yang mendiami bumi. Kalaupun terpaksa kita kehujanan, tak satupun tetes hujan melukai kita. Karena Allah menurunkan hujan dari ketinggian 12.000 meter menjadi 8-10 km/jam. Bahkan Maha Besar Allah menjatuhkan hujan menjadi tetesan-tetesan air yang indah dan istimewa serta jatuhkan hujan bergerak lambat karena adanya gesekan dengan lapisan atmosfer.

Terakhir mengutip dari QS. An-Nahl:52. Bismillahirahmanirrahim..
“Dan kepunyaan Nya lah segala apa yang ada dilangit dan dibumi dan untuk Nya lah ketaatan itu selama-lamanya. Maka mengapa kamu bertaqwa kepada selain Allah”

Koreksi jika ada ke kekehilafan tebntang pemahaman hujan diatas mungkin secara fisika🙂. Terimakasih. Alhamdulillah hujan reda.

Posted from WordPress for Android

5 pemikiran pada “Istimewa nya Hujan

  1. “Malah dua hari yang lalu aku memilih basah-basahan dalam perjalanan pulang dari kota. Mandi hujan di jalan dengan gemetaran mengendarai motor, malam-malam pula” <- sendirian pula.. *puk puk Wan*

  2. Iya kak lisma.🙂

  3. *ike cerite Uren Turah siepen Kupi sara gelas..*Kopi Hangat * dek..keti ara kenangan2🙂 (hahaha) jaka sembung Bawa karung Nyambung ke ya geuh wkwkwkw. )::) hahahaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s