Muhasabah, twenty seven reflection..

Bismillahirrahmanirrahim..

Ya Allah yang Maha Melihat, Maha Mendengar dan Maha Pengampun.. Hamba ingin Curhat kepada Mu Ya Rabb.. tak berbilang sudah betapa banyak karunia yang kudapatkan mulai dari rahim Ibuku sampai aku setua ini.

Ya allah ampunilah seluruh dosa ku ya Allah. Engkau maha mengetahui segala sesuatu , yang maha tahu diri ini yang sebenenarnya,  tak ada yang luput atau tersembunyi dalam benak pikiran dan tindakanku, Ya Rabb Engkau maha tahu segalanya, maha tahu setiap lirikan mata dan niat, maha mendengar setiap tutur kata, Allah maha tahu Riya dibalik amal-amal sedikit ini, sombong dan takabur nya diri ini, dan maha tahu maksiat yang terang-terangan atau yang sembunyi-sembunyi.  Saat ini mungkin aku dihargai bukan karena kemulian yang dimiliki tetapi karena Allah masih menutupi kebusukanku, andai kata Allah membeberkanya, maka siapa pun tidak ada bisa mencegahnya. Walaupun Amal kecil yang sederhana, bisa saja Allah tampakkan kepada orang lain, sehingga orang mengangguk, menaruh hormat  dan menghargai diri ini. Sebaliknya boleh jadi khilaf kecil akan membuat orang membenciku sejadi-jadinya. Maha suci Allah..

Ya Rabb..Andai esok lusa hidupku ini berakhir maka tidak ada satupun yang dapat menolong selain karunia Mu. Amal-amal yang kulakukan seperti  Shalat jarang khusuk, itupun hanya sisa waktu. Dalam shalat pikiran ngelantur kemana-mana yang  seharusnya menikmati komunikasi mulai takbir sampai salam, seperti amal ku shadakah ku hanya sisa uang, aku lebih mementingkan keinginan yang buka nkebutuhan ketimbang membagi kan rezeki kepada orang yang punya Hak dari Karunia yang Engkau berikan. shaum yang sering kita lakukan pun terkadang hanya perut saja yang kosong, mata tidak pernah berpuasa, hati tidak berpuasa. Ya Allah yang maha mendengar, maha menatap. Ampuni segala dosa ku Ya Allah…

Ya Allah ampuni maksiat mata ini. Jangan biarkan mata membuat hati ku mati, jadilah mata ini teman selalu akrab dengan ayat-ayat Mu Ya Rabb, keagungan mu dalam bentuk sekecil apapun, sehingga aku tidak silau akan tipu corak perhiasan dunia yang belum tentu Engkau ridhai. Ya Allah ampuni maksiat Telingaku, jangan biarkan telinga ini hafal dengan ,jadikan telingaku yang selalu rindu mendengarkan kebenaranMu, rindu mendengar AsmaMu. Ya Allah ampuni segala maksiat mulutku, segala kebohongan yang pernah terucapkan, seandainya mulut ini pernah menyakiti menyecewakan di hati ibu ayah ku, Ampunilah dosa besar itu Ya Rabb. Mungkin dengan mulut ini banyak orang yang tersakiti, jadikanlah lisan yang menjadi cahaya ilmu, lisan yang Engkau ijabah doa-doanya. Ya Rabb, ampuni tubuh ini berbuat nista, ampuni jikalau tubuh ini pernah memakan harta haram, mungkin ada hak orang lain yang kumakan. Karuniakan kepada ku tubuh yang bersih ya Allah, ijinkan tubuh ini bersih sampai akhir hayat ku ya Allah. Bersih dari harta haram, makanan haram, dan perbuatan haram, Ya Allah ampuni jikalau diri ini sering takabur, ampuni jikalau aku sering Riya dan berlaku sombong , jauhkan aku dari segala kesombongan sekecil apapun, indahkan hatiku dengan hati tawaduk, rendah hati dalam bersikap dan bertutur kata. Ya Allah, jauhkan aku dari sikap sombong dan pamer, indahkan hati ku dengan hati yang ikhlas hanya karena Engkau, jauhkan hatiku dari kebencian terhadap saudara ku, jadilah hatiku hati yang penuh kemaafan, hati yang penuh kasih sayang.

Duhai Allah karuniakan hati yang selalu ingat kepadamu, hati yang tidak lupa padamu, hati yang merasakan kehadiranmu, hati yang tidak berharap selain hanya berharap kepadamu, duhai Allah hanya engkau lah yang maha tahu kapan hidupku akan berakhir, jadikan umur yang tersisa bisa membahagiakan ayah ibu ku, golong kan sisa umur ini bisa menjadi jalan kebahagiaann kemuliaan bagi ayah ibuku ya Allah, jadikan umur yang tersisa bisa membangunrumah tangga yang sakinah, bisa menjadi orang tua atas anak  yang shaleh dan shalehah, menjadi hamba yang penuh mamfaat.

Allahumma Innaa Nasaluka Ridhoka Wal Jannah, Wanaa’uudzu Bika Ming Sakhatika Wannar..

Hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikmannasir.. la hailla anta subhanaka innikuntum minadzalimin..3x  Allahumma salli ala muhammad wa ala alihi wasahbihi wassalim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s