(ON) Sold Out to The end of the Nation

Setelah sekian lama tidak mencicipi karya-karya apik dalam lembar perlembar halaman sebuah buku. Terakhir kalinya akhir tahun 2012 lalu dengan membawa pulang “Membumikan Alqur’an” Lentera Hati seri peningkatan keimanan.

image


Negeri di Ujung Tanduk adalah pembelian saya paling baru untuk koleksi bacaan saya di bulan juni menjelang Ramadhan. Ini karya Tere Liye dalam bentuk buku yang pertama saya miliki, sebelumnya saya rajin mengikuti artikel sarat pesan di Fan Page Darwis Tere Liye di Facebook yang berasal dari cuplikan buku-buku nya. Tentunya dibuku ini saya ingin dibawa kedalam cerita dengan gaya penulisan khas seorang bang Darwis yang terkenal To the point, gamblang dan bermakna.

Sebenarnya saya mengincar buku motivasi berjudul ON Karya motivator Jamil Azzaini, karena sering mengikuti tweetnya di twitter dengan id @JamilAzzaini. Tulisannya juga berisi dan sesuai dengan konteks kekinian apalagi buat orang seumuran saya, harapan mendapat pengetahuan pelengkap dari Alqur’an dan Hadist dalam bentuk cerita pendek dengan contoh yang sering kita temui dikehidupan. Namun sangat disayangkan dari 4 toko buku di aceh saya tidak menemukan buku ini. Padahal beberapa minggu lalu saya telah memperoleh rek @pesanbukuid di twitter untuk pembelian buku secara online.

Alternatif lainnya saya menargetkan buku dari seorang motivator muda lulusan Qatar yang berjudul “Good Moorning Qatar” karya Muhammad Assad. Sekaligus melengkapi karyanya sebelumnyay mulai dari Notes From Qatar (NFQ), NFQ Limited Edition dan Sedekah Super Stories (SSS).

Buku terakhir yang saya incar adalah karya budayawan, wartawan senior sekaligus editor majalah Tempo. Karya nya dalam bentuk seri-seri berhalaman puluhan lembar. Serial bukunya bernama Catatan Pinggir atau Caping, mulai dari caping 1 sampai 11. Membaca serial caping di jilid pertama kita akan disuguhkan fakta dan sejarah tahun 70-an hingga jilid terakhir pun kita akan banyak mendapati sejarah nasional mapun dunia. Namun buku ini sulit ditemukan di toko-toko buku di Aceh.

Posted from WordPress for Android

Satu pemikiran pada “(ON) Sold Out to The end of the Nation

  1. Sayanya udah beli ON tapi belum dibaca :))

Tinggalkan Balasan

