Tak Asing tapi Tak Ingat

Pernah kah anda ketemu orang yang tidak asing nenurut anda, familiar dengan perawakannya, tetapi anda lupa, mencoba mengingat-ingat hingga mengaitkan dengan beberapa tempat sambil anda masih saling bertanya dan saling menebak satu sama lain. Rasanya teramat penasaran. anda tidak ingin berlalu begitu saja jika belum mengetahui siapa dia. Dengan yakin anda seperti nya pernah mengenal baik beliau di suatu tempat atau di sebuah moment, namun tetap saja tidak berhasil.
Ini saya alami kemarin saat pagi menjelang siang di kantor Dinas Perhubungan. Menunggu bapak pejabat datang, saya memilih menunggu di lobi membaca majalah bulanan dan sesekali berjalan keluar, disitulah saya berpas-pasan dengan lelaki yang berjalan keluar dari gedung itu. Saling pandang, salaman dengan bertanya-tanya siapa.

Anak nya friendly, smilelis, tinggi nya kita sama dan berpakaian bebas dan rapi. Seperti nya kita seumuran, setelah ditanya ternyata benar, alumni dari perguruan tinggi yang sama juga..ini membuat kami semakin penasaran. Pertanyaan mulai berkembang ke alamat, pengalaman organisasi dst. Sampai saya memberanikan menebak “pernah jualan pulsa di darusalam ya?” Tentu ini pertanyaan semi konyol.

Karena tak berujung ingat, pertanyaan dialihkan ke pekerjaan, keperluan ke kantor ini. Dan ternyata dia bekerja disini. Setelah cukup lama kami brrtanya-tanya akhirnya kami saling tukar nomor telepon seluler dan berpisah tanpa ingat sedikitpun siapa si kawan ini.

Beberapa menit kemudian saya membatin, baik saya dan sahabat itu diberi kemudahan rezeki dan umur yang bermamfaat. Hingga detik ini saya masih belum ingat.

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

