Sweater Baru dari Ibu

Belum habis rasa senang ku sampai hari ini, malam ini masih ku buka kembali sweater pemberian ibuku yang kulipat rapi di dalam koper.

image


2 hari yang lalu tanggal 20 mei ibuku mengirim buku-buku dan dokumen yang kuperlukan. Tidak seperti biasanya, paket dikirim melalui teman ayah yang kebetulan ada ikhwal ke kutaraja. Karena sibuk sore tanggal 21 barang tersebut kuambil di hotel tempat teman ayahku menginap.

Malam setelah pulang dinas tanpa memperdulikan pakaian yang seharian menempel dibadan, aku membuka simpul demi simpul ikatan mengelilingi kotak, cukup mudah untuk ikatan nya, karena aku sudah hapal pola ibu mengikat kotak, ibu pula lah yang mengajariku mengikat cepat, kuat, rapi dan efesien dalam penggunaan tali.

Setelah terbuka, ternyata tidak hanya buku dan dokumen namun ada kotak kecil persegi empat berisikan sweater kombinasi warna abu-abu dan oranye. Aku kegirangan mencoba seperti anak kecil dibeliin baju baru, itu juga tidak sebahagia ini, didalam kotak ada lipatan rapi kain sarung buat shalat. Sepertinya kain sarung ini juga baru pikirku, karena aku hapal semua kain sarung ayahku. Ibu tahu aku hanya punya sebuah kain sarung buat beribadah. Ya Allah sayangilah Ibuku seperti ibu menyangiku..doaku membatin.

image

Tidak hanya itu, ada juga sprey baru juga berwarna paduan cream dan kuning. Isi terakhir dari kotak ada bungkusan makanan biakuat coklat dan permin kiss. Ini pasti makanan yang ada ditoko. Ibu tahu kebutuhan anaknya sampai ke hal terkecil. Mataku berkaca-kaca sekaligus bangga..

Ummahu..ummahuu…ya ummi….

Padahal esok tanggal 22 adalah hari kelahiran adikku tapi aku yang mendapat kejutan berlapis-lapis malam ini. Ingin segera aku menelepon ibu untuk mengucapkan terimakasih sa isi dunia, namun urung karena terlalu larut, aku tidak ingin membangunkan tidur ibu. Aku tidak ingin mengganggu istirahatnya malam ini setelah seharian ibu bekerja di toko.

Oke..aku juga harus mempersiapkan kejutan untuk adikku di hari spesialnya tepat pukul 00:00.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s