Es Dawet

simpang

Dalam perjalanan menuju pinang baris, diantar engi pedehku sambil bercerita banyak. Mulai dari kuliah, planing ke depan, sampe nge gosip hihihi.. Kami melewati rute pintas dan pantas di kota medan atau jalan tikus. Ternyata lebih asyik, melewati sisi lain kota medan, dan semakin liar mata ini memandang, kesan yang didapat dijalan juga bervariasi, klo lewat grobak mie ayam kecium tu bau sopnya, klo lewati tempat jual durian kecepatan kereta pun seketika lambat…gak rezeki buahnya, aromanya pun jadi la.. Hehe ketimbang jalan protokol bakalan sengok, jalanan padat, polusi menjadi, ketahanan tubuhpun cepat capek, lemas ditambah angkot maen serobot aja, udah dia yang salah kita pula dimakinya. Acam manaa nya..logat khas supir angkot sedang sial-sialnya narik angkot.

Eh, ada grobak ijo tuh.. makanan apaan tuh? Itu es dawet bang, kayak es cendol juga. Soalnya setelah berpisah cukup lama dengan kota medan, baru kali ini bia liat. Cuman pernah dengar aja ceritanya dari teman-teman.

Oww. .kita cobain yuk.. kami menepi ke pinggir jalan. Gerobak ijo nya memang nyentrik, warna ijo yang dominan dipadu dengan warna putih membuat gerobak laen dari yang laen. Es Dawet Cah Banjar nama yang terpampang di gerobak.

300120090131

30012009012Engi ku langsung pesan dua. Es dawet ini merupakan campuran cendol, santan, gula merah yang buat istimewa nya ditambah dengan potongan buah-buah seperti nanas, nangka bahkan durian. Minuman ini sangat cocok dan lebih segar kalo diminum saat tengah hari, cuaca siang sedang panas-panas nya.. hemm…. Segar!!!

Setelah memperhatikan poto ini saya jadi pangen tau, dari mana asalnya minuman ini?. Kenapa cah banjar ditambah icon pewayangan sepertinya? Mungkin para pembaca budiman dan budimawati ada yang tau?

Kami melanjutkan perjalanan. Soalnya keburu macet jalan menuju pinang baris, Sambil minum es dawet dijalan. Mantaf tuh..



8 pemikiran pada “Es Dawet

  1. wah wan…..
    crita es dawet bwt ngiler aza….
    hehee…..
    duh jd kangen berat ni ma medan……
    hayo wan dirimu hrs btanggung jwb…
    huaah,,hahhhaaa…..

  2. Gmna cara gabung jualan es dawet melalui frencise dan brapa biaya frencise nya?

  3. wahh,
    mau tu es dawet’y…

    ky’y enak tu.

  4. Assalamu’alaikum saya Hilwan ingin sekali bergabung untuk usaha Es Dawet melalui frencise namun saya bingung bagaimana caranya & harus ke nomer berapa utk saya bisa berkonsultasi…ini nmr hp saya 081328786558 harapan saya kita bisa menjalin kerjasama.

  5. Hlo sya tertarik pengen wirausaha dawet cah banjar sy hrus hbngi kmana?Trmksh

  6. Hari minggu tgl 26 september kmrn saya lihat tayangan ” kenali Anak Negeri” di Trans TV, yang salah satunya dawet cah mbanjar, saya tertarik untuk bisa gabung di usaha waralaba ini…
    boleh dunk infonya untuk bisa gabung di usaha ini…

  7. hai saya heru di pekanbaru, saya tertarik dengan usahan ini kemana saya harus menghubungi ? mohon informasinya, tq

  8. Tulisan ini sangat menginspirasi saya unt berjualan di tempat saya, mohon info hp yang dapat dihubungi tentang es dawet ini. terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s