Keripik Pisang

Selesai sebulan kerja praktek di medan. Dalam perjalanan pulang dari medan menuju banda aceh. Seperti biasa nya bawa oleh-oleh untuk anak kost. Oleh-oleh yang seadanya, seperti makanan atau jenis kue kering dan Tergantung kesehatan dompet. Tau lah, kehidupan anak kost mau apapun makanan yang dibawa walaupun awalnya sempat komplain, lho koq hanya bawa ini wan? Mana bika ambone, mana lapis legite.

Dengan keuangan defisit, saya hanya mampu beli keripik pisang di biereuen. Kabupaten ini daerah penghasil pisang, Keripik pisang Bireuen menjadi buah tangan dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 12.000 per kilogram.(bukan promosi lho..:)) khususnya kripik pisang. Mau warna coklat, merah atau kuning. Pokoke keripik pisang. Sekali makan terkadang ketagihan, ini sering terjadi di malam hari, di saat lapar melanda dan cemilan hanya keripik doang. Mau gak mau, enak gak enak, habis juga..:)

kripik

Keripik yang saya bawa biasa-biasa aja dan suasana pagi di kost masih sepi, hanya beberapa kamar terdengar aktivitas. Yang lain sepertinya masih terkapar tak berdaya. Setelah semalaman suntuk maen game. Agak siangan mulai rame. terdengar ricuh ngantri mandi, musik menggelegar mulai dari genre rock metal sampai genre tradisional karo biring-biring dan suara sepeda motor mr scoler dengan knalpot racingnya yang ikut meramaikan suasana meriah nya kost d-6. Eh wan, jam berapa sampe? Mana oleh-olehnya? Pertanyaan wajib dari penghuni kost. Oh iya, tuh Cuma keripik pisang. Ambil aja.

makanan seperti ini laris manis, ditambah suasana belum sarapan. apalagi makan rame-rame, kelakar canda tapi mulut ngunyam terus. Pernah ada kue sedikit masuk angin tapi sekejap mata memandang eh kue pun hilang dari peraduan. Hehehe… buas..buas…

Yaa..seperti ini lah kehidupan kost saya, ketika pulang dari jauh hanya bawa keripik pisang.

Hehe…

6 pemikiran pada “Keripik Pisang

  1. wuh lezat kyaknya

  2. ambar ##

    yup. udah coba? banyak rasa lho.. mo asin ada, manis juga ada. pokoknya gak ambar deh..:))

  3. ummhh,,,
    ehem *sok2 batuk*
    agak gimana gitu dengar kata Bireuen disebut2, heuheuheu,,,,,,,

  4. di kom** aja yak…
    agak demam ya??? hehehe..
    apalagi bahas kripik pisang. hehehe..
    bisa aja orang yang sering singgah bieruen lebih hapal soal keripik pisang. ehem..ehem..
    :))

  5. hahhh bw oleh2??????????
    g slh dgr tu wan…….
    kykny boong deh…
    buktinya slama beberapa taon qt brtemen klo dirimu pulkam diriku g prnah kcipratan ole2 tu…
    hayo ngaku hayo ngaku…
    buruan wan konferensi pers tu….
    heheeee…..😀

  6. kali itu iya may. tepatnya di matang.
    seringnya sih mmg jarang. hehe..
    tapi gak disengaja koq.
    memang ada aja hal gak bawa oleh2.
    so anak kost, klen adalah orang yang beruntung walaupun hanya kripik pisang.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s