Cucian Sekapal

cucian sekapal = cucian selesai KP

capek ngurusi cucian sekapal. dengan sisa tenaga pas-pasan. Ambil pulpen dan kertas buram, tidur selonjoran plus tambahan energi dari kesejukan kipas angin high level. Saya coba menulis apa yang saya alami dengan mencuci. Semoga menjadi pelajaran bagi anda-anda yang ngak mau repot dengan yang namanya mencuci.

Intinya mencuci itu capek yah, hebat lah mereka-mereka yang kerjanya jadi tukang cuci, saluut…jangan sepelekan mereka.saya biasa mencuci dengan jadwal rutin 3 hari sekali atau jika konser padat setiap sepekan sekali, tapi untuk kali ini beda, cucian saya hampir empat ember kurang lebih, ini terjadi karena saya baru pulang dari luar kota dan kebetulan pakaian sebelum pergi juga banyak bergelantungan alhasil ember anak kost saya borong, jatah jemuran udah saya boking.

Kenapa bisa empat ember? Karena eh karena pakaian sekunder keduluan di rendam dan pakaian primari yang sangat dibutuhkan juga hilang di pasaran alias kehabisan stok. Makanya kali ini mencuci nya lebih punya taste kata iklan . lebih terasa, berasa lebih. Wekeke..

jenis cucian terdiri dari banyak kaos, sedikit kemeja, bebeberapa celana bahkan spray. Untung tidak dimasukkan handuk. totally semua ada 30an item.. dibagi-bagi dalam empat ember. dengan teknik pemisahan pakaian berdasarkan tingkat kesulitan dan warna pakaian.


01022009


Persiapan udah komplit, eko**mi colet satu bungkus, katanya bagus dan dipakai turun temurun oleh ibu-ibu di negara tetangga. Sikat stok dua, satu tipe untuk pakaian softly dan satu lagi tipe pakaian jenis berat. Seperti jeans. Dan tak lupa dua sachet pewangi pakaian.


Proses berlangsung. Dengan konsentrasi tingkat tinggi. Awalnya masih asik tapi, setelah selesai satu ember barulah berulah. Mulanya persendian di lengan dan tangan pegal-pegal. Pegalnya menular ke pinggang. Penglihatan untuk jarak jauh mulai samar-samar tak jelas. Saya tidak mau menyerah. Sekali rencong keluar dari sarungnya, pantang dimasukkan lagi. ini harus kuselesaikan sampai tuntas. Akhirnya dengan perjuangan heroik semua jenis pakaian tak ada yang terlewatkan.


Proses selanjutnya membilas, yang dilalui dangan sangat berat. Serasa badan tak tegap lagi kemudian menjemur di tempat yang telah disiapkan sebelumnya. Selesai dengan rasa kapok, jera, apalah namannya.. cukup kali ini deh..

Letih luar biasa, Padahal saya udah mencuci dengan anak kost style.. walau diakui ada yang kurang efisien sih, sehingga mengakibatkan pegal-pegal di tangan.encok di pinggang.

To be continued

2 pemikiran pada “Cucian Sekapal

  1. hahaha…….
    cuma 1 kata :
    LEBAY……….
    alias
    HIPERBOLA
    tp lucu, krn bwt aq ketawa..😀

  2. kemampuan driku hanya nulis sperti ini nis.
    cemana la..
    tapi thanks ya..
    sering2 singgah.
    sapa tau dapat doorprize!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s